Kota Kediri Raih Tiga Penghargaan BKN, Wujud Komitmen ASN Berkualitas

 

KEDIRI,    tipikor.web.id      – Di bawah kepemimpinan Wali Kota Vinanda Prameswati, Kota Kediri kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini, tiga penghargaan berhasil dibawa pulang dari Kantor Regional (Kanreg) II Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Penghargaan yang diraih meliputi:

  1. Peringkat 2 Kategori Implementasi Manajemen ASN Terbaik (melalui I-MUT)

  2. Komitmen Terbaik dalam Penuntasan Disparitas Data Semester I Tahun 2025

  3. Kategori Layanan Penetapan NIP (tanpa peringkat)

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Kediri, Vinanda Prameswati, dan diserahkan oleh Kepala BKN RI, Zudan Arif, dalam acara Rapat Koordinasi Evaluasi CASN dan Manajemen Talenta yang digelar di Pendapa Agung Kabupaten Malang pada Kamis (24/7).

Dalam kategori Implementasi Manajemen ASN Terbaik, Kota Kediri dinilai berhasil menunjukkan komitmen tinggi dalam penerapan sistem manajemen ASN berbasis data melalui platform I-MUT. Kota Kediri meraih peringkat dua dalam kategori ini.

Sementara untuk kategori Komitmen Terbaik dalam Penuntasan Disparitas Data Semester I Tahun 2025, Kota Kediri diapresiasi karena mampu menyelesaikan disparitas data kepegawaian secara cepat, akurat, dan menyeluruh pada semester pertama tahun ini (Januari–Juni 2025).

Sedangkan pada kategori Layanan Penetapan NIP, meskipun tidak menggunakan sistem peringkat, Kota Kediri dinilai mampu mengelola proses penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) secara tertib, tepat waktu, dan sesuai ketentuan—dengan capaian minim BTS dan zero TMS.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas apresiasi yang diberikan oleh BKN. Tentu penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh jajaran, serta bentuk nyata komitmen kami dalam mewujudkan manajemen ASN dan layanan kepegawaian yang lebih baik,” ujar Mbak Wali.

Wali kota termuda di Jawa Timur itu menegaskan, penghargaan ini menjadi motivasi tambahan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Kediri untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“ASN Kota Kediri harus bisa memberikan pelayanan yang cepat, tepat, dan profesional,” tutupnya. (RED.A)

Posting Komentar

0 Komentar